Oleh: Ruth | Maret 15, 2009

Mertuaku berkunjung

dsc02621

Hari ini suasana rumahku tidak seperti biasa. Pagi itu, rumah menjadi ramai ketika ibu mertuaku datang. Apalagi bersama beliau ikut pula Nenes, adik iparku. Ipan, anak Mas Dolok, kakak iparku. Tentu saja tak ketinggalan Ica dan Nanda, dua anak Nenes yang lucu-lucu. Celotehan mereka, menjadikan suasana bertambah ramai.

Kehangatan segera merebak dirumah kecilku. Bahkan, dengan kedatangan mereka, aku jadi tidak perlu lagi memasak siang ini. Bukan aku malas atau keasyikan bercanda, tapi karena oleh-oleh yang mereka bawa. Bayangkan, kami sekeluarga dibawakan sate ayam plus lontongnya, rambutan Ace (hmmm… kesukaanku tuh…!), bakpia dan kacang telor. Tanpa perlu dikomando, semua langsung menyerbu makanan itu. Akibatnya, kamipun “terkapar” dan mengantuk karena kekenyangan.

Kedatangan mertuaku terasa semakin istimewa. Karena beliau mengajak kami chating bareng. Maksudnya, chating dengan Agung, adik iparku yang kini kuliah S3 di Ehime Univercity, Matsuyama, Jepang. Akhirnya, kamipun chating bersama-sama dengan Agung.

Sekarang hebat, ya! Meski terpisah jarak yang jauh, bahkan diluar negeri sekalipun, bukan hambatan untuk berkomunikasi. Tidak seperti dulu waktu aku masih pacaran. Pengen tahu khabar si yayang, mesti kirim surat. Udah lama, kadang tidak sampai pula… Menyebalkan! Tapi itu dulu. Sekarang, dengan kemajuan IPTEK, apa sih yang nggak bisa.

Kami sekeluarga sangat bersyukur. Dengan majunya tekhnologi, jadi bisa tahu khabar masing-masing. Tidak terasa, saking asyiknya chating, hari sudah pukul 16:00 WIB. Sudah sore rupanya. Dan kini, waktunya mertuaku bersama rombongan, pulang kembali ke Slembaran.

* * *

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: