Oleh: Ruth | April 1, 2009

Wisata ke Taman Safari Alam

My Journey:

Chapter Eight

Massae

Satu-satunya Taman Safari Alam terbesar di dunia adalah Amboseli National Park, di Nairobi, Kenya, Africa. Luas kawasan wisata itu berpuluh-puluh hektar. Sehingga, untuk bertemu satwa liar tidak semudah di taman safari buatan. Namun ketika dapat menemukan satwa liar, jumlahnya sangat banyak.

Amboseli National Park terletak sangat jauh dari pusat Kota Nairobi. Untuk sampai kesana, kami menggunakan bis dengan lama perjalanan kurang lebih enam jam. Perjalanan kesana menjadi semakin terasa lama dan jauh karena kondisi jalan yang jelek. Bukan hanya jalannya yang jelek, bahkan bis yang kami tumpangipun sangat jelek.

Meskipun begitu, perjalanan ini merupakan kenangan tersendiri yang tak terlupakan. Bayangkan, betapa ramainya bunyi yang ditimbulkan ketika bis butut itu melintasi jalanan berbatu. Gemeretak dan ributnya minta ampun….

Sepanjang perjalanan, kami bertemu dengan suku asli Kenya yang tidak pernah mandi. Karena tidak pernah mandi, mereka tidak pernah ganti baju dan rumahnya terbuat dari lempung. Dalam kesehariannya, mereka bersahabat dengan binatang-binatang. Suku asli ini disebut Massae.

Sayangnya, aku tidak bisa mengabadikan suku Masae itu dengan kameraku. Suku ini sangat tertutup. Selain itu, mereka sangat pandai memanfaatkan keunikan mereka. Keingintahuan turis yang berkunjung, dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Mereka hanya bersedia difoto bila diberi Dollar. Meski tak berhasil memotret suku yang antik itu, paling tidak aku bisa memuaskan diri berpose di Amboseli.

Kegilaan yang terasa disepanjang perjalanan, terobati saat kami sampai di hotel mewah, dalam lokasi tempat wisata. Hotel Amboseli Serena Lodge, namanya. Kontras sekali dengan pemandangan sebelumnya selama diperjalanan.

To be continue

* * *

Iklan

Responses

  1. Hebat…

  2. Bagus Ya …
    Suaktu per jalanan memang banyak suka duka ..
    mudah 2 ada lagi perjalanan berikut nya..

    Wasalam
    IM

  3. Hemmm..ternyata mba ni selain berparas ayu n cantik.msih ada juga kemampuan yg melebihi dari inerbeauti nya.

    so great..bnyk pengelamn yg diambil dari mbanya

  4. wwwwwaaaaaahhhhh………
    asyik nikkkk tidur di kamar yang empuk……
    kayaknya mbak yang cantik sangat mencintai NKRI…sampai sampai bajunya merah putih…..
    MERDEKA !!!!!!1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: