Oleh: Ruth | April 12, 2009

Sehat dengan nge-Gym

Make Your Own Body

Punya tubuh langsing, bagus (mbody orang jawa bilang), seksi, kencang dan segar adalah dambaan setiap kaum hawa, termasuk aku.Bermacam cara dilakukan untuk mewujudkan tubuh ideal. Bagi mereka yang gemar olah raga, senam Aerobic, Body Language, Body Performing, Philatest, Yoga atau mengunjungi pusat-pusat kebugaran, bisa menjadi suatu pilihan.

Selain olah raga, tubuh aduhai bisa diperoleh dengan mengatur pola makan atau di diet. Ada juga sebagian yang rajin mengkonsumsi obat pelangsing dan suplemen otot. Bahkan, ada yang menggunakan media tusuk jarum, totok perut, dan pijat mengurangi berat badan. Atau yang lebih ekstrim lagi, mendatangi tabib alternatif.

Sejalan bertambahnya usia, bentuk tubuh, kekencangan dan kesegaran kulit mengalami degradasi. Semua merupakan kodrat kita sebagai manusia. Justru menjadi aneh bila kita tidak berubah, konstan dari waktu ke waktu.

Sebagian wanita tidak bisa menerima keadaan itu sebagai kodrat dari-Nya. Padahal, bila direnungi bisa menjadi pengingat bagi kita, agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya. Dengan menyadari kodrat sebagai manusia, membuat kita bisa mempersiapkan diri untuk menghadap-Nya, bila waktunya tiba.

Sebagai wanita yang ingin tampil menawan, sehat dan bugar, berolah raga di Gym atau biasa pula disebut Fitness adalah pilihanku. Hobby ini kumulai sejak pengantin baru. Awalnya, dimulai dari keinginan untuk menyenangkan suami. Dengan tubuh yang bagus, tentu dia akan senang dan bahagia. Namun, sebagaimana kodratku sebagai wanita dan seorang ibu yang harus hamil, melahirkan dan mengurus anak, maka kegemaranku berolahraga ke Gym tidak bisa dilakukan terus menerus. Akhirnya, tubuhku tidak se-sexy dan seindah mereka yang dapat berolaraga terus menerus.

Peralatan olahraga yang ada di Gym, banyak sekali. Bentuk, model dan ukurannya beragam, begitu pula dengan penggunaan dan kecanggihannya. Semua peralatan itu dirancang dan berfungsi membentuk otot. Tak ada pengecualian, otot mana saja yang dapat dilatih. Asalkan kita rajin dan konsisten, semua otot dari atas sampai bawah, bisa dilatih. Dan semua membawa manfaat yang besar bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kelebihan berlatih di Gym, kita bisa mengukur kemampuan tanpa harus mengikuti instruksi terus-menerus. Tugas instruktur hanyalah memberitahu cara pengoperasian dan kegunaan sebuah alat olah raga.

Meski begitu, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Pemilihan tempat yang tepat, sangat penting agar olahraga yang dilakukan bisa maksimal. Sebelum memulai latihan, pestikan terlebih dahulu berapa hal, antara lain:

Peralatan, pastikan peralatan yang ada dalam keadaan layak pakai, tidak rusak, tidak membahayakan, dan dapat dioperasikan dengan baik sesuai fungsinya.

Instruktur, pastikan Gym itu memiliki instruktur profesional, bisa mengarahkan gerakan secara baik dan benar,  sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan tujuan dan harapan yang diinginkan.

Lingkungan, tempat fitness yang bersih,  segar, luas, dengan fasilitas lengkap, adalah tempat ideal untuk berolahraga. Tapi yang paling penting, pastikan tempat itu betul-betul baik. Jangan sampai ternyata Gym itu tempat mangkalnya para preman. Bisa-bisa, malah kita menjadi target operasi polisi. Menakutkan….

Tinggalkan Gym bila ada member atau pendatang yang memiliki tujuan lain selain ingin sehat. Misalnya, kesempatan berkencan, exploitasi tubuh atau hanya ingin memamerkan ke-sexy-an semata. Lebih gawat lagi bila ternyata tempat itu menjadi arena bisnis barang haram seperti narkoba, misalnya.

So, ibu-ibu, tante, mbak, jeng, remaja putri, ABG cewek, jangan tunda lagi. Mari berolahraga di Gym. Dengan begitu, kita bisa menjaga penampilan agar selalu bugar, prima, menawan dan awet muda pastinya. Saatnya kini kita berinvestasi OTOT, agar diusia senja nanti tubuh tetap kencang, sehat, bugar dan lincah. Bukankah waktu tidak bisa diputar kembali

Baiklah…para Ibu2, tante2, mbak2, jeng2, adik2 remaja putri, para ABG cewek… jangan tunda2 lagi. Ayo kita ngeGym agar senantiasa sehat, berpenampilan prima dan awet muda pastinya. Bukankah waktu tidak bisa kembali… sudah saatnya kita berinvestasi OTOT, agar diusia senja kita nanti masih kencang, sehat, bugar dan lincah okkkkkkeeeeeee.

Iklan

Responses

  1. ok juga nge gym. selain buat sehat, badan kita juga jadi bugar.
    ngegym bukan hanya untuk olah tubuh, tetapi juga dapat meningkatkan vitalitas seseorang. sayangnya fasilitas fitnes masih kategory mahal. tp hati2… pada saat awal pertama kali kita ngegym pasti bakal merasa sakit badan. nge gym ok

  2. kalau mau konstan harus digigit dulu ama “Edward Cullen” deh nggantiin Bella Swan di “Twilight”. he…he…..

  3. hemmm…mngkin harus dicoba ngegymnya.

  4. jadi pingin ngegym neh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: