Oleh: Ruth | April 25, 2009

Ulang Tahunku (19 Maret 2009)

imagesTanggal 19. Tanggal itu mempunyai arti sangat besar dalam hidupku. Karena pada tanggal itulah, 40 tahun lalu aku dilahirkan. Dan kemaren, adalah tanggal 19. Tepatnya, 19 Maret 2009.

19 Maret kali ini sedikit berbeda dibandingkan 19 Maret sebelumnya. Tak ada pesta kali ini. Tidak pula kue tart ataupun kado. Kondisi keuanganku memang tidak seperti sebelumnya. Tapi aku yakin, dibalik keterbatasan keuanganku saat ini, pasti ada hikmahnya.

Yang berbeda bukan hanya itu. Walau keuangan sedang bermasalah, ada sesuatu yang membuat aku bangga. Betapa tidak, kini aku sudah familiar dengan dunia maya. Hari-hariku banyak kuhabiskan untuk chating. Bukan hanya chating, aku juga bergabung dalam beberapa situs pertemanan. Seperti Friendster, PerfSpot, Hi5, FaceBook, Tagged dan lain-lain.

Karena kebiasaan baruku itu, aku menerima banyak sekali ucapan selamat. Teman-temanku dari beberapa situs pertemanan yang aku ikuti, tak henti-hentinya mengucapkan selamat ulang tahun. Kata-kata dan ucapan selamat yang mereka kirimkan, bagus-bagus dan menarik. Alhasil, hatiku yang sempat sedih menjadi senang kembali. Wah, sepertinya aku harus say thanks for technology. Again…

Disaat rasa senang kembali menghampiriku, sebuah khabar sedih justru datang dari sahabatku. Gunawan Ismono, teman baikku satu kantor ini, harus di opname karena Struck. Akibat penyakit itu, bukan hanya tangan kanannya yang tidak dapat digerakkan lagi. Iapun tak sadarkan diri hingga kini. Ah, padahal sehari sebelumnya ia masih menemaniku main pingpong. Aku hanya bisa berdo’a kepada Alloh, semoga ia diberi kesembuhan.

Peristiwa itu, tanpa terasa mengingatkanku akan kebesaran kuasa Alloh. Betapa kecil kita dihadapan-Nya. Tak perlu waktu lama, hanya dalam hitungan seper sekian detik, bila Ia menghendaki, apapun bisa terjadi.

Alhamdulillah Ya Allloh, Engkau beri aku kesempatan di usia kepala empat, JadikanLah sisa umur ini Barokah. Ijinkanlah aku memohon kepadaMu, Ya Alloh… lindungilah aku dan keluargaku, dimanapun dan kapanpun Ya Alloh, selamatkan kami baik di dunia maupun di akherat nanti. Amin…

* * *

Iklan

Responses

  1. meski saya terlambat tapi ga mengurangi niat saya untuk bilang:

    Selamat Ulang tahun yang penuh dengan keceriaan.
    Salam

  2. Hidup ini memang terasa singkat apalagi bila jiwa dan raga kita tidak disirami dengan nilai-nilai agama,oleh karena itu marilah kita syukurin hidup ini dengan menjalani segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.
    walau terlambat tp ga mengurangi nilai ucapan saya ini :selamat ulang tahun bu n semoga sehat2 selalu dan dalam lindungan Allah SWT
    amin.

  3. hallo ternyata kita sama2 fam picesa ya, gmn koq jarang mampir sekarang?

  4. Usia bolehlah bertambah tp tak ada salahnya utk tetap brjiwa muda dgn selalu berusaha utk berpikir positif di setiap waktu meski kadang ga mudah utk d lakukan,dan juga senantiasa brsyukur pada setiap hembusan nafas yg telah dberikn kpd kita krn kita msh d berikn kehidupan yg begitu indah..selamat ulang tahun smg Tuhan senantiasa berikn yg trbaik dlm segala hal,meski trlambat berucap tp tak ada doa yg terlambat utk seorang teman..

  5. Amiin…
    Wah terlambat aku tahunya…
    Selamat Ulang Tahun Ya
    Semoga Slalu sukses

  6. SELAMAT ULANG TAHUN YA RUTH,
    TAMBAH DEWASA, TAMBAH NINGKAT KARIRNYA,
    SEMOGA SELALU RUKUN DAN PENUH RACHMAT,

  7. SELAMAT ULANG TAHUN YA…. SEMOGA PANJANG UMUR DAN SEHAT SELALU….

  8. Ulang tahun merupakan selebrasi untuk mengingatkan bahwa kita semua pernah dilahirkan… hingga kita tdk lupa caranya menangis,
    Mengingatkan bahwa sgala sesuatu ada karena proses penciptaan. xpired date
    Mengingatkan bahwa segala sesuatu itu terbatas… menunggu expired date!

  9. Assalamualikum Ibu

    wah tulisanya bagus2 bu, makasih bisa berkenalan dengan ibu. oh ibu aktif di CDC UNS yaa, memang sekarang banyak penyakit degeneratif bu ya stroke, jantung, diabetes yang sebenernya disebabkan oleh pola hidup dan pola makan kita sehari.

    wassalam

  10. Yap Rajin-rajinlah Berdo’a……
    Kuasa Alloh itu lebih hebat dari segalanya.

  11. selamat ultah………hhehheheeh……..
    kue nya mn………awkwkkwkak….
    moga di ultah ini km diberi kesehatan rahmat yg berlimpah……

  12. Mudah2an apa yg diinginkan tercapai dan di Ridhoi oleh Allah SWT

    • Asslmkm..
      Selamat ya,walau terlambat tapi ga ada salahnya kan?
      Mudah-mudahan diberikan kemudahan dalam segala urusan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: