Oleh: Ruth | Januari 26, 2012

Dari Bandung Berharap Cantik dan Langsing

Rasa nya memang berat untuk memulai sesuatu. Seperti halnya untuk menulis di blog ini lagi. Namun seberat apapun toh kulakukan juga karena aku nggak tahu harus curhat kepada siapa hehehe… lebih bijaksana bila aku nggak terlalu banyak omong tentang kegiatanku selama dua hari di Bandung.

Tahun ini, Kantorku BPN Kota Salatiga mengadakan wisata ke Bandung bersama keluarga masing-masing, selama dua hari. Kami serombongan 3 bis berangkat dari Salatiga Hari Jumat Tanggal 20 Januari 2012 pukul 18.00 WIB. Sabtu pagi jam 6 kami sudah memasuki obyek wisata pertama yaitu Pemandian Air Hangat Sariater di Ciater, Jawa Barat.

Tanpa ragu-ragu kuceburkan seluruh tubuhku bersama seluruh pakaian yang melekat di tubuhku… seger. Aku suka banget berendan di kolam renang air hangat seperti itu. Jadi just for the reason aja klo hal itu aku lakukan karena harus menemani si bungsu Dik Abin. Sebetulnya aku yang lebih antusias nyebur dari pada Dik Abin sendiri..hehehe.

Aku berharap agar seluruh sel kulit matiku tergerus air belerang yang konon bisa berkhasiat menyembuhkan semua penyakit kulit… dan pastinya berharap kulitku jadi mulus..hiks tapi emang benar setelah keluar kolam dan mandi bilas.. rasanya walau tanpa scrab.. seluruh sel kulit matiku terangkat waktu aku menggosokkan sabun keseluruh permukaan kulit.

Selesai di Ciater, banyak penjual Strawbery, Rasbery dan Blue Bery (kecuali BlackBerry hehehe) pastinya aku beli banyak karena.. suka liat buah yang so charming itu. Sepanjang perjalanan ke Obyek wisata kedua Gunung Tangkuban Perahu.. aku buat camilan. Aku berharap mendapatkan banyak khasiat dari buah asem tersebut yang konon benyak mengandung antioksidan yang dapat memperlambat efek penuaan hehehe… maunya.

Anehnya di Tangkuban Perahu aku dapati Strawberry dan Rasberry yang manis nya nggak ketulungan. usut punya usut e… ternyata udah di rendem dengan air gula dulu ahhhhhhhh… apa sich di Negeri ini yang nggak dipalsukan??? semoga khasiatnya tetep ada, aku lahap aja pokoknya.

Di obyek ketiga Maribaya aku udah nggak konsent ke wisata lagi, karena ingat akan missi utamaku.. Kebetulan anak dan suami juga kecapek an sehingga pules di bis. Setelah penumpang lain keluar bis tanpa ragu-ragu aku berkompromi kepada guide dari travel biro tentang niatku untuk memisahkan diri dari rombongan begitu sampai di obyek ke-4 yaitu Cibaduyut di Kota Bandung. Aku bilang ke dia akan ke Bandung Super Mall (BSM) ada perlu, nanti aku langsung menuju ke hotel begitu acaraku selesai tanpa ikut makan malam bersama… sepanjang perjalanan ke Cibaduyut kenapa deg-deg an ya… hmmm..

Begitu rombongan tiba di Cibaduyut, aku jalankan semua rencanaku, yang tentunya keluargakupun sudah mengetahuinya. Mas Nunu Suamiku aku beri serentetan pesan, antara lain belikan Putri si Sulung sepatu jika ada yang cocok. Aku serahkan dik Abin ke gendongan suamiku. Aku bangunin dik Aci anak keduaku yang dari tadi pules. Setelah bersalaman dan cium pipi kanan kiri mas Nunu, aku segera mencari Taxi untuk meluncur ke BSM yang relatif dekat dari Cibaduyut.

Sesampainya di BSM waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore, hujan rintik rintik menyambut langkahku. Aku bertanya kepada seorang satpam dimana letak Cafe EXELSO.. yang tentunya bukan ke situ tujuan utamaku namun di counter sampingnya. Ya Counter yang selama ini aku baca-baca promonya di koran, bahkan aku sudah buka websitenya, juga sudah bikin kencan dengan manajemennya untuk datang… “MARRIE FRANCE BODYLINE” .  Tempatnya para artis seperti Bunga Citra Lestari untuk merampingkan tubuhnya yang gendut setelah melahirkan, dan berhasil.

Saat aku liat web MFB, disitu ada menu chating dengan operatornya. Akhirnya saya di catat dan disarankan untuk mengikuti treatment nya. Dia bilang khusus bulan ini ada discount. Hari harga yang cukup tinggi, di discount menjadi 800 ribu rupiah, bagiku nilai tersebut masih terlalu tinggi, sehiggga bisa dikatakan bukan levelku sebenarnya, hehehe. Aku disambut oleh petugas front office, dan akhirnya disuruh masuk ke ruang konsultasi. Cewek berdarah Cina Bangka, berkulit putih mulus, ramah itu  langsung menerangkan seputar treatment yang akan dijalankan. Dia juga mengukur tubuhku, tinggi, berat, lingkar perut, lengan dan paha. Dia juga memberikan beberapa advice untuk mengatur pola makan dan olah raga. Aku masuk ke ruang treatment, dilakukan serangkaian proses dari pemijatan perut, masker emas 24 karat, disinari infra red sampai dengan pembalutan dengan perban dingin yang mengandung obat. Semua itu berfungsi untuk melarutkan lemak di perut dan kaki. Seluruh rangkaian treatment membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Setelah selesai akupun melihat tubuhku dari cermin, hmmm…ternyata perbedaannya secara fisik nggak nampak sama sekali…hehehe tapi kurasa aku jadi PD aja.. karena telah mengeluarkan kocek sebanyak itu dan masuk di lingkungan high class. Dengan naik taxi  aku ke hotel tempat rombongan menginap. Langsung anakku Putri berkomentar:  “kok nggak ada bedanya ma…”  menurutku juga begitu… ahh biarin aja, yang jelas sepulang dari MFB aku bertekat untuk memulai program diet tanpa malan gorengan, kurangin nasi… set up tiap pagi, jalan kaki , senam dua kali seminggu… tekad ku bulat untuk melangsingkan tubuh.
Hari kedua di Bandung full, wisata ke Trans Studio, yang potensi menguras kocek. Dari tiket masuk yang mahal sampai makanan yang dijual disitu… uhhhh… yang paling bikin jengkel dan emosi karena antrian dimana-mana selalu panjang. Waktu beli tiket, di wahana, di tempat makan sampai di toilet selalu antri. Belum lagi sistem pembayaran di dalam area Trans Studio, yang tidak menerima uang cash. Jadi harus menggunakan Kartu Debit yang selalu minta diisi ulang satiap kali habis. repooooot… hehehe.
Akhirnya sore hari rombongan pulang ke Solo. Sampai di Solo aku kembali merenungkan perjalananku ke Bandung, BENARKAH AKU JADI CANTIK DAN LANGSING????  HANYA ALLOH YANG TAHU, BERHASIL ATAU TIDAKNYA… YANG PASTI TEKADKU SUDAH BULAT UNTUK BERUSAHA MERAIH IMPIANKU ITU… SEMOGA ALLOH MERIDHOINYA… AMIN.
Tinggalkan Balasan

Kategori

